Kamis, 02 Februari 2012

Bingung

Waktu baru saja menunjukkan pukul 22.30 waktu setempat. Tepat waktunya saya untuk mulai bergegas ke tempat kerja. Sesampainya di TKP (Tempat Kerja Paporit) :D. Begitulah saya menyebutnya. overhandle dilakukan. seperti biasa, banyak pesan pesan yang ditinggalkan sebelum shift sore meninggalkan tempat yang dititipkan ke saya sebagai pertugas malam (night shift).
Sebelum memulai night audit saya yang lumayan sulit dilaksanakan bagi orang orang yang kurang paham akan hitungan, saya mendengar suara orang sedang bincang bincang. saya tertarik untuk ikut mendengarnya karena ternyata orang tersebut adalah bekas karyawan di tempat saya bekerja sekarang. Setelah mendengar ceritanya tentang percintaan, akhirnya saya berbincang empat mata dengan dia. Saya bertanya mengenai tempat kerjanya yang sekarang. Dan ternyata tidak menyesal dia datang ke tempat kerja saya. Saya mendapat informasi mengenai adanya lowongan di tempatnya yang sekarang. Hal itu membuat saya jadi penasaran dan mencoba tugas dan tanggung jawab yang lebih berat lagi.
Yah, kalau memang mau dipikir, memang sekarang sudah sangat berat rasanya menjalani kehidupan ini. Mana sudah kuliah, kerja, organisasi, keluarga dan ada pacar lagi. Bukannya berpikir pesimis tentang kehidupan, tapi saya sangat ingin keluar dari lembah kotor di tempat saya yang sekarang ini. Memang apabila dipikir untuk mendapatkan materi sangat gampang sekali. akan tetapi menurut saya tidak demikian. 3 tahun saya belajar di sekolah kejuruan dan hasil yang didapat melainkan hanya perbuatan kotor yang menyamai koruptor - koruptor busuk tersebut. Hal itu secara pribadi sangat bertentangan dengan yang diajarkan dan apa yang orang tua saya ajar dan turunkan ke saya. Saya kembali mengingat nasehat orang tua saya yang mengatakan bahwa dalam bekerja janganlah kau kejar materi dunia, melainkan kejarlah berkah dunia yang diberikan oleh Allah SWT.
Sebagai penutup dari tulisan ini, saya sangat berharap untuk keluar dari tempat saya bekerja saat ini dan  mendapat tempat kerja yang baru dimana orang orang didalamnya bisa membimbing dan mengajari saya untuk bersikap jujur, bijak dan adil dalam setiap apa yang saya lakukan.
Amin..

Tidak ada komentar: